Berisi Bom, Tas Kresek di Pintu Air Cililitan Dihancurkan Gegana

Berisi Bom, Tas Kresek di Pintu Air Cililitan Dihancurkan Gegana

Jakarta - Tas kresek yang berisi rangkaian kabel di taman Pintu Air Kalibaru, Cililitan, Jakarta Timur ternyata berisi bom. Bom tersebut sudah dihancurkan tim Gegana.

Pantauan detikcom di lokasi kejadian, Selasa (26/4/2011), seorang anggota Gegana berpakaian lengkap mendekati tas kresek tersebut. Sekitar pukul 11.20 WIB, tas tersebut kemudian diledakkan di lahan kosong di sebelah pintu air.



Warga tampak ramai berkerumun ingin menyaksikan bagaimana Gegana menjinakkan bom tersebut. Namun lokasi kejadian sudah disterilkan polisi yakni 10 meter dari TKP. Garis polisi pun sudah melintang untuk menghalangi warga mendekati lokasi kejadian yang berada di seberang Pusat Grosir Cililitan ini.

Sementara itu anggota Badan Pembinaan Masyarakat (Babinsa) Kelurahan Cililitan Kodim 0505/Jakarta Timur, M Syafrudin mengatakan, dari lokasi kejadian ditemukan 4 buah baterai, paralon berdiameter 1 inchi, kabel dan jam.

"Tapi paralonnya saya nggak tahu karena sudah hancur diledakkan. Ada bahan peledaknya juga tapi saya nggak tahu bahannya apa," ujarnya.

Usai dihancurkan, serpihan bom tersebut diambil anggota Gegana untuk diidentifikasi. Tampak 2 baterai yang disambungkan ke kabel masuk ke dalam paralon. Rangkaian kemudian diisolasi dan direkatkan di jam tersebut. Gegana pun meninggalkan lokasi sekitar pukul 11.45 WIB.

0 comments